MYMC, Cetak Milyuner Muslim Muda

Menjadi milyuner di usia muda?

Teringat akan sosok Elang Gumilang dengan bisnis properti yang melambungkan namanya di usia 23 tahun. Tidak lupa pula nama yang masih saja ramai di media, Sandiaga Uno, pengusaha terkaya Indonesia. Keduanya adalah segelintir orang di negeri ini yang mentransformasikan diri menjadi milyuner sukses.

Ternyata berdasarkan presentase, jumlah pengusaha di Indonesia hanya 0,24 persen dari total penduduk Indonesia atau sekitar 40.000 orang (Pikiran Rakyat Online). Empat puluh ribu orang dari dua ratus juta manusia yang ada di tanah air adalah angka yang sangat kecil. Padahal sejatinya, pengusahalah yang menjadi dongkrak utama perekonomian bangsa.

Kompetensi, kapasitas, kapabilitas, disiplin, kerja keras dan cerdas, kemitraan, kepercayaan, jaringan, dan masih banyak lagi hal sering diungkapkan menjadi kunci keberhasilan seorang pengusaha. Semua karakter milyuner sukses tersebut bukanlah produk instan yang bisa dicapai dalam satu dua hari saja.

MYMC (Muslim Youth Millionaire Conference), sebuah mega-konferensi entrepreneur muslim muda Indonesia, berupaya menjembatani krisis tersebut. Dipagangi oleh Muamalah Community, konferensi yang akan diadakan pada 18 Maret 2012 ini layak dinisbatkan menjadi ajang metamorfosis bagi siapa saja yang ingin menjadi pengusaha sukses Indonesia.

Acara ini bertempat di Plaza Bapindo lantai 9-10 Jl. Jend. Sudirman Kav. 54-55 Senayan, Jakarta Selatan. Konferensi yang memiliki jargon ‘Successful, Youthful, Faithful’ (sukses, muda, muslim) ini menghadirkan tokoh entrepreneur muda sukses Indonesia seperti pengusaha “Kebab Turki Baba Rafi” (Hendy Setiono), pengusaha kripik fenomenal “Maicih” (Reza Nurhilman), dan pengusaha pecel lele “Lele Lela” (Rangga Umara).

Di samping itu, konferensi ini juga menggelar FHP (Festival Hari Pasaran) yakni sebuah pasar ala Rasul di Madinah pada masa kejayaan Islam. Yang paling menarik, pasar ini menggunakan alat transaksi berupa dinar dan dirham.

MYMC juga mendatangkan secara spesial bagi para peserta Yusuf Mansyur sebagai ikon ‘sukses sedekah’. Raditya Dika yang tengah naik daun dengan stand up comedy-nya juga hadir menyemarakkan ajang temu entrepreneur se-Indonesia ini untuk segmentasi sukses menulis dan sosial media.

Lengkaplah sudah konten acara yang dikemas cantik oleh panitia penyelenggara yang seluruhnya adalah mahasiswa ini. Segmen entrepreneur, sedekah, penulisan, dan sosial media menjadi bekal yang semakin memperkuat tujuan melahirkan generasi entrepreneur muslim muda yang tangguh.

“Menerapkan 5 trend yang kita angkat dan menyebarkannya serta untuk melebarkan silaturahim.” demikian ungkap Omar Rofil, presiden Muamalah Community, saat ditanya apa harapan MYMC pada peserta.

Apa saja 5 trend yang diangkat MYMC? Lihat saja di situsnya http://mymconference.com/.

so, kapan lagi kita temukan momen langka ini? Bisa bertemu banyak ikon entrepreneur sukses dalam sekali waktu sekaligus membangun jaringan adalah harga mahal yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Successful, Youthful, Faithful, are you?

150312

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s