Bahasa Cinta Habiburahman El Shirazy

Bahasa dan bahasan cinta adalah tema paling menarik, asyik, dan mudah dicerna untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, tema cinta tak pernah lekang oleh zaman di mana pun berada. Alasan mendasar inilah yang melatarbelakangi lahirnya novel-novel cinta Habiburahman El Shirazy yang semuanya mendapat tempat di hati banyak pembaca tanah air.

Dalam bedah bukunya berjudul Cinta suci Zahrana, Kang Abik, beliau biasa disapa, menuturkan tentang interest-nya pada tema yang satu ini. Beliau berkata bahwa jika dulu saat beliau di Mesir tema yang sering beliau angkat adalah soal perjuangan bernada haroki, maka berbeda dengan saat di tanah kelahiran kini.

“Masyarakat Indonesia kebanyakan adalah pemuda (remaja). Dan saat ini di negara kita sangat kurang akan novel cinta yang membangun dan bertanggung jawab,” ungkap beliau di ruang Anggrek Istora, Ahad (18/3) lalu.

Saat ini remaja sangat membutuhkan alternatif untuk menikmati keindahan novel bernada cinta. Jika menilik di toko-toko buku di Indonesia, kebanyakan novel cinta didominasi oleh Barat yang tentu tidak bisa dipertanggungjawabkan secara islami.

Acara terakhir Islamic Book Fair (IBF) tempat beliau membedah bukunya ini ramai dipenuhi pengunjung. Dalam penuturannya juga, Kang Abik menyampaikan nilai sederhana yang layak untuk kita jadikan motivasi. “Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin,” kata beliau. “Itu mengindikasikan bahwa kita mesti mencintai sesama manusia, bahkan kepada mereka yang membenci kita sekalipun.” lanjut beliau.

Disponsori oleh Tv One, Majalah Ummi, Oase, Gontor, Tarbawi, dan Tabloid Ibadah, bedah buku sebagai pungkasan acara IBF ini sangat berkesan bagi pengunjung. Selain dapat menatap dan berbincang secara langsung dengan penulis terkenal, Kang Abik, pengunjung juga mendapat banyak ilmu.

“Novel yang masih sedang dalam proses penggarapan saya berjudul Bulan Madu di Jerussalam,” ucap Kang Abik. Sejurus setelah menyebutkan judulnya, pengunjung sontak bergemuruh. Judul yang disebutkan saja telah membuat penasaran dan memikat hati. Hm, semakin penasaran dengan karya selanjutnya penulis yang telah me-launching-kan sekolah menulis di New York ini.

190312

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s