Pancoran Clean Up; Ini Aksiku, Mana Aksimu?

Memiliki Jakarta yang bersih dan nyaman adalah dambaan setiap warga penghuni ibu kota. Beragam program pemerintah gulirkan untuk mempermak wajah Jakarta menjadi sesuai dengan harapan masyarakat.

Berada di tengah ibu kota, Sampoerna School of Education (SSE) juga turut merasakan kegelisahan sama dengan warga Jakarta yang lain. Pada hari ini, SSE menggelar aksi Pancoran Clean Up. Aksi yang dimaksudkan sebagai wujud gerakan nyata membersihkan lingkungan dilaksanakan oleh mahasiswa SSE yang berjumlah ratusan orang.

Pancoran Clean Up adalah aksi bersih-bersih lingkungan di sekitar Pancoran, Jakarta Selatan. Dimulai dari area Mulia Business Park, tempat di mana SSE berada, para mahasiswa dibagi ke dalam 8 kelompok. Setiap kelompok memiliki ranah garapan yang berbeda.

Daerah sekitar Tebet, jalan raya Pasar Minggu, dan Pengadegan pagi ini ramai dengan mahasiswa SSE yang berseragam kaos warna ungu.

Selain melakukan aksi bersih-bersih Pancoran, beberapa mahasiswa juga melakukan kampanye ‘Earth Hour’ di lampu merah sekitar Pancoran. Kampenye ini dimaksudkan untuk meminta partisipasi warga Jakarta untuk turut mematikan lampu selama satu jam (pukul 20.30-21.30 WIB) pada tanggal 31 Maret nanti. Aksi mematikan lampu dilakukan untuk mendukung program pemerintah untuk menghemat listrik.

“Aksi Earth Hour ini juga melibatkan beberapa perusahaan yang mendukung di sekitar Pancoran seperti Jasindo, Sucofindo, Bank Mandiri, dll.” ungkap Andik, salah satu panitia penyelenggara.

240312

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s